Diego Costa Beruntung Tidak Dikartu Merah

Diego Costa Beruntung Tidak Dikartu Merah

Diego Costa Beruntung Tidak Dikartu Merah – Beruntungnya Diego Costa, dua kali menginjak kaki pemain Liverpool, namun dua kali juga lolos dari kartu merah wasit.

Laga semifinal Piala Liga antara Chelsea melawan Liverpool masih menjadi topik menarik untuk dibahas. Laga syarat emosi itu memang meninggalkan cerita yang sangat menarik untuk dibahas. Salah satunya yaitu aksi Diego Costa yang menginjak kaki pemain The Reds dua kali, namun tidak mendapatkan kartu merah wasit.

Duel sengit Chelsea vs Liverpool di leg kedua semifinal Piala Liga akhirnya berakhir dengan skor 1-0 untuk kemenangan kubu The Blues. Gol semata wayang Branislav Ivanovic di menit ke empat babak perpanjangan waktu akhirnya memupuskan harapan The Reds untuk melaju ke babak final.

Akan tetapi, ada hal lain yang membuat duel itu semakin menarik untuk dibahas yaitu insiden injakan Diego Costa terhadap Emre Can dan Martin Skrtel. Banyak pihak yang menyatakan jika hal itu dilakukan dengan sengaja, namun sang pengadil lapangan tidak melihatnya jadi pemain internasional Spanyol itu terhindar dari kartu merah.

Insiden yang pertama terjadi di babak pertama menit ke 12 ketika Costa berduel dengan Emre Can di sisi lapangan sehingga menimbulkan insiden yang akhirnya dilerai oleh pemain lain. Sedangkan yang kedua terjadi di babak kedua ketika Martin Skrtel menyapu bola liar dan akhirnya terinjak kaki Costa.

Menurut Thierry Henry, hal tersebut dilakukan dengan sengaja oleh Costa. Henry yang berprofesi sebagai pundit sepakbola mengakui jika ia menyukai agresivitas Costa namun insiden injakan terhadap dua pemain Liverpool sudah sangat kelewatan.

“Saya menyukai agresivitasnya, tetapi saya pikir dia sudah kelewatan. Seharusnya ia mendapat kartu merah,” ujar Thierry Henry di Sky Sports.

01:39 AM