Diego Costa Akui Liga Inggris Lebih Keras

Diego Costa Siap Untuk Liga Champions Musim Depan

Diego Costa Akui Liga Inggris Lebih Keras – Merasa sering mendapatkan perlakuan kasar dari bek lawan, Diego Costa sudah mulai belajar menahan diri.

Bermain di Liga Inggris tentu sangat berbeda dengan liga lainnya. Hal ini dirasakan oleh penyerang Chelsea, Diego Costa yang merasakan perbedaan bermain di Premier League dengan di La Liga. Di Inggris, ia mengakui keras dikasari oleh para bek lawan dan itu menjadi sebuah hal wajar karena wasit tidak mudah untuk meniupkan peluitnya.

Bermain beberapa musim di Spanyol, Costa pun mengakui perbedaan yang sangat nyata terkait kompetisi di tanah Inggris dengan Spanyol. Jika di Spanyol. Kontak fisik yang cukup kasar akan mendapatkan sebuah pelanggaran dari wasit, namun di Premier League hal tersebut tidak menjadi sebuah jaminan karena wasit lebih permisif dalam sebuah laga.

Namun, Costa mengakui jika dia sudah merasa terbiasa dengan permainan kasar para bek lawan. Ia pun sudah belajar bagaimana menanggulangi emosi ketika ia mendapatkan pelanggaran dari lawan.

“Saya sering mendapat tindakan kasar dari para bek-bek di Inggris. Namun saya berusaha untuk melakukan komplain. Mereka memiliki gaya bermain keras, namun belum jadi jaminan jika kami akan mendapat tendangan bebas seperti di Spanyol. Terkadang ada bek yang memang sengaja mengincar saya, saya sudah semakin baik dalam mengendalikan diri. Saya berusaha untuk menunjukkan kemampuan saya,” ujar mantan bomber Atletico Madrid itu kepada Marca.

Costa sendiri tidak terlalu banyak mendapatkan pelanggaran dari bek lawan. Pasalnya, ada satu pemain Chelsea yang kerap kali dilanggar lawan karena pergerakannya yang lincah di sektor lini depan The Blues, dia yaitu Eden Hazard.

09:45 AM