Diego Costa Akui Kerap Provokasi Lawan

Diego Costa Akui Kerap Provokasi Lawan

Diego Costa Akui Kerap Provokasi Lawan – Costa mengakui jika ia memiliki gaya bermain yang sedikit nakal di lapangan. Ia kerap melakukan provokasi agar lawan mendapat hukuman dari wasit.

Bomber milik Chelsea, Diego Costa mengakui jika ia kerap memprovokasi lawan supaya mendapat hukuman dari wasit. Namun, pemain internasional Spanyol mengakui jika hal itu dilakukan karena ia kerap mendapatkan perlakuan kasar dari lawan mainnya di lapangan.

Sebagai seorang striker, Diego Costa memang kerap melakukan kontak fisik dengan para pemain belakang lawang. Tidak jarang jika ia harus berjibaku menghadapi permainan kasar para bek-bek lawan yang menghalangi untuk mencetak gol. Menanggapi perlakuan kasar para pemain lawan, Costa pun meladeninya dengan provokasi agar emosi lawan terpancing sehingga wasit akan memberikan hukuman kepada lawan.

“Saya kerap mendapat perlakuan kasar serta provokasi dari lawan sejak lama. Saya berusaha untuk memperbaiki diri dan berusaha untuk tidak terpancing emosi. Namun, terkadang saya juga berbalik memprovokasi mereka,” ujar Costa kepada Daily Star.

Costa menilai strategi seperti itu dianggap sangat wajar di dunia sepakbola. Pasalnya setiap pemain tentu ingin memperoleh hasil terbaik buat timnya masing-masing.

“Semua pemain pastinya ingin meraih kemenangan dan membawa pulang hasil terbaik untuk klubnya. Saya akan melakukan semua hal untuk fans dan tim dengan cara saya sendiri. Lawan saya juga akan melakukan hal yang sama dan saya tidak mempermasalahkan hal itu,” imbuhnya.

Kini, Chelsea masih memuncaki kelasemen Liga Inggris dengan unggul enam angka dari posisi dua, Manchester City. Mereka juga memiliki sisa satu laga lebih banyak dibanding lawan-lawannya.

21:56 PM