Courtois Sulit Bandingkan Trofi EPL dan La Liga

Courtois Sulit Bandingkan Trofi EPL dan La Liga

Courtois Sulit Bandingkan Trofi EPL dan La Liga – Menurut Courtois, trofi La Liga sangat mengejutkan. Begitu pula dengan trofi EPL yang sangat sulit diraih di Liga Inggris.

Penjaga gawang Chelsea, Thibaut Courtois mengungkapkan kesan-kesannya usai memangi trofi Premier League musim ini. Namun, kiper 23 tahun itu merasa bingung ketika ditanya trofi mana yang paling berkesan antara EPL dan La Liga.

Musim lalu, Courtois berhasil membawa Atletico Madrid menjuarai La Liga usai menyingkirkan para pesaing kuatnya seperti Barcelona dan Real Madrid. Dan kini, usai gabung bersama Chelsea, Courtois kembali membawa tim yang dibelanya meraih trofi yang 4 musim absen datang ke Stamford Bridge.

Baginya, trofi EPL maupun La Liga sama-sama berkesan karena diperoleh dengan cara yang berbeda. Di La Liga, mereka bersaing dengan dua klub kuat seperti Madrid dan Barca, sedangkan di Inggris mereka bersaing dengan banyak klub besar Inggris.

“Sangat sulit untuk membandingkan keduanya. Saya rasa saat bermain di Chelsea sedari awal anda paham jika harus memenangi juara Luga,” ujar pemain asal Belgia itu kepada Sky Sports.

“Di Atletico tentu berbeda, kami tidak memiliki misi sama, jadi mungkin terasa istimewa dan sangat mengejutkan. Akan tetapi trofi ini juga sangat luar biasa karena disini sangat sulit untuk memenangkannya karena ada banyak tim top di sana,” imbuhnya.

Dalam laga terakhir, Courtois tidak tampil karena diistirahatkan oleh manajer Jose Mourinho. Posisinya ditempati oleh kiper senior, Petr Cech, yang kemungkinan akan meninggalkan Chelsea akhir musim ini.

23:26 PM