Conte, Pelatih Spesialis Bangunkan Tim Dari Tidur Panjang

DEWALIGA.NET – Semenjak dipecat oleh Chelsea pada bursa transfer musim panas 2018, Antonio Conte sampai kini masih belum juga menangani sebuah tim. Meski begitu hal itu tidak lantas dirinya tidak diminati oleh banyak tim elit Eropa.

Antonio Conte memang secara terang-terangan menolak penawaran yang diberikan oleh Real Madrid untuk menjadi pengganti Julen Lopetegui, dan juga kini ia menjadi buruan beberapa tim Elit tim teratas Italia. Seperti Inter Milan, AS Roma dan juga AC Milan. Saat ini yang menjadi pertanyaan adalah mengapa Antonio Conte menjadi buruan tiga tim Italia itu?

Dan bukan sebuah rahasia lagi bahwa Antonio Conte dikenal merupakan seorang pelatih yang sangat sering membangunkan tim dari tidur panjangnya. Kala menjadi pelatih Juventus pada 2011-2012, Juventus yang terakhir kalinya juara Serie A di musim 2002-2003, atau sembilang musim tanpa trofy di pentas Serie A.

Akan tetapi semenjak Antonio Conte datang, Juventus pun berhasil langsung finish sebagai juara Serie A di musim 2011-2012. Bahkan tidak hanya 1 kali saja, Antonio Conte berhasil membawa Juventus terus menjuarai Serie A selama tiga kali berturut-turut.

Selain itu, Antonio Conte juga pernah membuat sebuah magis di Chelsea pada musim perdananya 2016-2017, Dimana kala itu Conte ditunjuk sebagai pelatih dan langsung membawa Chelsea juara PRemier League, padahal di tahun sebelumnya Chelsea finish diposisi 10 Premier League musim 2015-2016. Akan tetapi, kepelatihan Antonio Conte tidak mendapatkan keberuntungan di musim setelahnya di Chelsea.

Eks pelatih Siena itu berhasil membawa Chelsea mendapatkan trofy Premier League pada musim perdananya. Bahkan, Manchester United yang kala itu ada di bawah kepelatihan Jose Mourinho berhasil di kalahkan oleh Chelsea di bawah kepelatihan Conte dengan SKOR telak 0-4. Maka dari itu sangat bagus sekali buat AC Milan, AS Roma dan juga Inter Milan untuk saling berebut jasa Antonio Conte.

22:21 PM