City Sukses Mengawali Tahun Dengan Kemenangan Tandang

Manchester City, Manuel Pellegrini, Aleksandar Kolarov, Yaya Toure,

DEWALIGA – Bergantinya tahun menjadi awal keberhasilan untuk kubu Manchester City di mana mereka berhasil meraih kemenangan dari lawan Watford. City memanang dengan cara yang bagus mendekati akhir laga mereka bisa bangkit dan mengejar selisih.

City menjalani laga tandang dengan berkunjung ke Vicarage Road ketikan hari Minggu tanggal tiga Januari 2016 hari ini. Watford selaku tuan rumah lebih unggul terlebih dahulu akibat kesalahan pemain City, Aleksandar Kolarov yang menghadirkan gol ke gawang sendiri ketika menit ke-58. Dari penilaian sementara di arena laga itu kecil kemungkinan untuk pasukan yang di pimpin oleh pelatih Manuel Pellegrini itu akan bisa mengejar ketertinggalan sebab hingga laga berjalan di menit ke-81 belum ada gol susulan yang hadir.

Saat laga memasuki menit ke-85 pecah telur di dapat City mereka berhasil mendapat satu gol lewat pemainnya Yaya Toure. Setelah itu hanya berlangusng tiga menit berikutnya Sergio Aguero berhasil kembali menjebol gawang lawan sehingga menjadikan keadaan berbalik unggul, sampai laga berakhir dengan durasi waktu full time tidak ada tambahan gol lagi yang hadir untuk kedua belah pihak.

City memulai perjalanan tahun 2016 ini dengan keberhasilan. Berhasil mendapat empat point menjadikan City tetap tidak tergeserkan mendekati posisi tiga besar papan klasemen sementara, City berhasil mengumpulkan 40 point dengan melewati 21 Minggu. Jarak City dengan Arsenal sebagai pemimpin klasemen sementara hanya empat point dan selisih dua point dari Leicester yang ada di posisi kedua.

Jika di lihat lebih jauh kedepan maka kemenangan yang di dapat oleh City di yakini akan menjadi tambahan semangat dan kepercayaan diri untuk tim dalam menjalani laga berikutnya terutama di laga markas lawan. Keberhasilan yang di raih oleh City itu adalah yang pertama kali untuk laga di arena lawan di ajang Premier League dan yang terakhir kali berhasil di dapat adalah ketika bulan Oktober 2015 lalu.

“Kami berhasil mengawali tahun 2016 ini dengan bagus. Hal positif untuk menjalani awal musim inin adalah dengan kemenangan seperti yang baru saja kami raih, kami memang pantas mendapatkan hal itu karena dari awal laga kami sudah berusaha mencari celah untuk mendapatkan gol.” Penjelasna dari salah satu pemain lini tengah City, Fernandinho kepada media berita AS.

“Saya tidak ragu dengan kemampuan yang di miliki oleh tim ini. Kami mencoba memberikan yang terbaik dan pantang untuk menyerah, dari bulan Oktober kemarin belum ada kemenangan laga tandang yang di dapat dan ini adalah yang pertama. Sudah ada banyak pertandingan yang kami jalani dengan baik tapi tidak di hasil akhir dan begitu sepakbola. (AL)

11:56 AM