Carragher: Henderson Layak Gantikan Kapten Gerrard

Carragher, Henderson Layak Gantikan Kapten Gerrard

Carragher: Henderson Layak Gantikan Kapten Gerrard – Peran vital Henderson di lini tengah membuat ia layak mendapatkan ban kapten di musim depan usai Gerrard hengkang.

Mantan bek Liverpool, Jamie Carragher mengungkapkan jika Jordan Henderson sangat layak untuk bisa menggantikan peran Gerrard sebagai kapten Liverpool musim depan. Baginya, Henderson telah menjelma menjadi sesosok pemain yang sangat diandalkan di sisi tengah permainan klub asal Merseyside itu.

Liverpool dipastikan akan kehilangan Steven Gerrard di musim depan yang masa jabatannya telah usai di Anfield. Hal ini membuat jabatan kapten akan beralih ke pemain lainnya dimana Jordan Henderson menjadi kandidat terkuat untuk mengembannya.

Belakangan ini, Henderson memang memang banyak menggantikan peran Gerrard sebagai kapten dan berhasil meraih hasil positif kala ia memimpin pertandingan. Namun, Brendan rodger sempat mengatakan jika ban kapten belum pasti akan ia berikan kepada Henderson musim depan.

“Saya pikir Henderson memiliki peran yang sangat vital bagi Liverpool. Ia seorang pemain Inggris, dan meskipun ia bukanlah seorang pemain lokal asal Liverpool, tapi cara bermainnya untuk Liverpool menunjukkan semangat yang dimilikinya,” ujar Carragher di Sky Sports News.

“Ia merupakan pemain langganan bagi timnas Inggris dan ketika Gerrard absen, ia bisa menjadi pengganti Kapten musim ini. Manajer pernah mengatakan Henderson belum dipastikan akan menjadi Kapten di musim depan, akan tetapi saya akan kaget jika ia justru tak terpilih sebagai Kapten. Ia memiliki rekor yang cukup bagus sebagai kapten dan ia merupakan pemain yang tumbuh untuk bermain di Liverpool meski melewati awal musim sulit,” imbuhnya.

12:54 PM