Bertandang Ke Old Trafford, PSV Imbangi Setan Merah 0-0

www.dewaliga.net – Bertandang Ke Old Trafford, PSV Imbangi Setan Merah 0-0. Dalam laga lanjutan kualifikasi liga Champions Eropa yang mempertemukan antara klub raksasa liga Inggris Manchester United berhadapan dengan perwakilan Belanda yakni PSV Eindhoven dini hari tadi berhasil diimbangi oleh tim tamu dengan skor 0-0.

Bertandang ke markas kebesaran Manchester United yakni Old Trafford, PSV sanggup menahan permainan tim tuan rumah dengan sangat baik. Manajer sekaligus pelatih PSV saat ini, Phillip Cocu mengaku sangat puas atas hasil imbang yang diperoleh tim nya terlebih berkat hasil tersebut praktis membuat mereka berhasil lolos ke putaran selanjutnya.

Meskipun bermain sebagai tim tamu, PSV mampu memberikan perlawanan yang cukup ketat, dimana dalam laga tersebut terlihat justru PSV lah yang lebih mendominasi pertandingan. United tampak kesulitan dalam menekan pertahanan yang diterapkan oleh Cocu tersebut.

Beberapa pakar bola menilai Setan Merah menerapkan pola dan taktik yang salah dimana ini mengakibatkan United justru menjadi bumerang atas apa yang sudah diterapkan oleh Van Gaal. Sejak dimulai nya babak pertama United sebenarnya mampu menguasai permainan berkat penampilan luar biasa yang diperagakan oleh mantan pemain klub Munchen tersebut yakni Bastian Schweinsteiger, ia mampu menjembatani antara pemain bertahan dengan para pemain depan dengan sangat baik.

Akan tetapi sejak laga memasuki babak kedua, Van Gaal justru merubah taktik dengan memasukan Fellaini yang menggantiakn peran Bastian Schweinsteiger. Hal tersebut justru berbuah petaka bagi kubu United dimana pemain bertubuh jangkung tersebut gagal menerapkan strategi yang hendak dijalankan oleh Van Gaal. Dalam taktik tersebut terlihat Fellaini saling bertukar posisi yang mengakibatkan Rooney lebih sering bermain agak ketengah.

Dalam taktik yang diset oleh Van Gaal mampu diantisipasi oleh Cocu, ini terlihat sesaat setelah Fellaini dimasukan Cocu kemudian langsung menggantikan Hendri dengan Mirin yang mana ia adalah seorang pemain bertahan, alhasil Fellaini pun mati kutu dalam membantu serangan.

PSV yang sesekali melakukan serangan balasan sempat membahayakan gawang tim tuan rumah akan tetapi skor tetap bertahan imbang hingga laga usai. Atas hasil seri tersebut otomatis PSV masih memiliki peluang untuk bisa tampil dalam babak selanjutnya.

08:41 AM