Barcelona Harus Ikut di Bursa Transfer

Barcelona, Rafinha, Ernesto Valverde, Lionel Messi, Luis Suarez,

DEWA LIGA BOLA – Pada waktu yang lalu Barcelona telah sempat merencanakan bahwa mereka tidak akan melakukan pembelian pemain baru ketika ajang bursa transfer di bukan tepat bulan Januari. Akan tetapi kelihatannya rencana tersebut harus di batalkan sebab insiden cedera Rafinha mengharuskan Los Cules melakukan belanja pemain.

Ketika musim kemarin Barca masuk sebagai klub yang agresif pada ajang bursa transfer. Tercatat Barca menghabiskan dana di atas 100 juta euro demi mendatangkan beberapa pemain seperti Arturo Vidal, Malcom, Clement Lenglet dan Arthur Melo.

Barca adalah klub yang sudah memiliki banyak pemain dari musim kemarin dan pemain bintang telah mengisi tempat itu. Jika di lihat lebih jauh sebenarnya tim tersebut telah lebih dari cukup memiliki pemain dan dapat melalui musim ini hingga selesai, Sayang semua tidak berjalan dengan lancar dan Barca harus ikut serta dalam pencarian pemain baru di ajang bursa transfer bulan Januari.

Pasal berat harus di terimah oleh Barca karena cedera yang sangat parah terjadi pada Rafinha dan si pemain di tangani oleh pihak medis dengan cara operasi mengharuskan dia menepi menghabiskan waktu panjang selama pemulihan. Masalah yang di alami oleh Barca soal pemain bukan cuma dari Rafinha saja masih ada dua pemain yang sedang mengalami kendala cedera dan harus absen dan mereka adalah Luis Suarez dan Sergio Roberto.

Rafinha bukan pemain utama Barca dan hanya sebagai pengganti musim ini dia baru tampil sembilan kali. Meski demikian dia adalah sosok pemain yang dapat di andalkan dan selalu menjadi pilihan pelatih Ernesto Valverde saat – saat mendesak, Contoh yang dapat di ambil adalah ketika sang pemimpin tim Lionel Messi harus menepi karena cedera selama empat Minggu maka Rafinha adalah opsi pertama sebagai pilihan. AL

23:23 PM