Argentina Tanpa Messi Di Olimpiade 2016

Messi dan Istri - Dewaliga

Dewaliga.net – Tim nasional Argentina sudah memastikan bahwa mereka tidak akan memanggil Lionel Messi untuk bermain di ajang Olimpiade 2016 yang dihelat di Rio de Janeiro, Brasil pada musim panas nanti.

Kepastian tersebut telah disampaikan oleh pelatih kepala Argentina, Gerardo Martino, secara langsung lewat sesi wawancara kemarin. Menurut Martino, ia tidak ingin memaksakan sang bintang Lionel Messi yang belum pulih total dari cedera dan harus menjalani tahun ini terlalu sibuk dengan bermain di ajang Olimpiade.

Martino akan memberikan kesempatan bermain kepada pemain lainnya yang lebih fit pada ajang Olimpiade kali ini. Menurut Martino, mengekspos Lionel Messi dan dengan selalu menggunakan dia dalam kompetisi lain setelah ia memainkan semua kompetisi tentu akan sangat berlebihan. Martino ingin Argentina juga bisa bermain dan tidak tergantung kepada sosok seorang Lionel Messi.

“Akal sehat saya menyatakan bahwa Messi dan pemain lain di posisinya hanya harus fit di Copa America nanti,” ujar Martino kepada Clarin seperti yang di lansir oleh Soccerway.

Pada ajang gelaran sebelumnya, Olimpiade 2008 Beijing, Argentina memanggil dan memasukan nama Messi dalam tim. Hasilnya, Argentina pun sukses membawa pulang mendali emas kala itu.

12:54 PM