Anderson Sesali Badai Cedera Yang Buat Karirnya Mandek

Anderson Sesali Badai Cedera Yang Buat Karirnya Mandek

Anderson Sesali Badai Cedera Yang Buat Karirnya Mandek – Sempat jadi pilihan utama di empat musim pertama, karir Anderson pun mandek usai badai cedera menghampiri.

Karir Andersen di Manchester United akhirnya berakhir di musim ini. Internacional menjadi tujuan utama pemain 26 tahun itu dan dikontrak selama empat tahun ke depan. Pemain asal Brasil itu pun sangat menyesali cedera yang ia alami sehingga karirnya di MU sirna.

Anderson didatangkan dari Porto ada tahun 2007 dan langsung membawa Manchester United meraih gelar Premier League di musim pertamanya. Namun, karir pemain 26 tahun ini mulai mandeg setelah badai cedera terus membayangi si pemain dan akhirnya memutuskan untuk menerima pinangan Internacional.

Selain meraih trofi Liga Champions, Anderson juga berhasil mengantar MU meraih empat titel Premier league saat itu MU masih diasuh oleh pelatih legendaris, Sir Alex Ferguson. Namun sayang, karir Anderson yang digadang-gadang akan cemerlang justru harus meredup usai badai cedera menghantam si pemain.

Selama 7,5 musim berseragam MU, Anderson hanya mencatatkan 181 laga di semua kompetisi dengan mengoleksi delapan gol. Meskipun sempat menjadi pilihan utama dalam empat musim pertama, Anderson pun harus berjuang masuk tim karena cedera menghantuinya. Dia pun sempat dipinjamkan ke Fiorentina di pertengahan musim lalu.

“Saya bermain selama delapan musim bersama MU. Di empat musim awal saya berhasil meraih trofi Liga Champions, Premier league dan Piala dunia antarklub. Lalu saya mendapatkan cedera lutut dan cepat bermain lagi. Saya bermain namun kondisi lututku tidak mendukung dan kembali cedera,” ungkap Anderson.

01:43 AM