Ancelotti Ingin Latih Timnas Italia

Ancelotti Ingin Latih Timnas Italia

Ancelotti Ingin Latih Timnas Italia – Kesuksesan Ancelotti di level klub memang sudah tidak perlu diragukan lagi. Karena itu Ancelotti ingin melatih Timnas Italia suatu saat nanti dan mempersembahkan trofi Piala Dunia.

Sebagai seorang pelatih memang sosok Carlo Ancelotti bisa dibilang merupakan contoh pelatih yang sukses di level klub karena berderet gelar bergengsi berhasil diraihnya dan terakhir pelatih asal Italia tersebut berhasil mempersembahkan trofi Liga Champions untuk klub yang kini sedang dilatihnya, Real Madrid.

Tidak heran pelatih yang akrab disapa Don Carlo tersebut memiliki target jangka panjang yaitu menjadi pelatih Timnas Italia sekaligus mengantarkannya memenangi ajang Piala Dunia suatu saat nanti. Dengan memenangi trofi Piala Dunia maka catatan trofi yang pernah diraihnya akan semakin lengkap.

Seperti yang diketahui pelatih berusia 55 tahun ini berhasil meraih banyak gelar termasuk gelar juara liga di empat negara yang berbeda. Di kompetisi Eropa, mantan pelatih AC Milan dan Paris Saint Germain tersebut tercatat sudah tiga kali lolos ke babak final Liga Champions dan dua kali keluar sebagai juara.

“Saya selalu bermimpi untuk melatih (timnas) Italia. Mungkin suatu saat nanti mimpi itu akan menjadi kenyataan karena saya akan sangat gembira memenangi Piala Dunia bersama Italia,” ucap Ancelotti seperti yang dilansir oleh Marca.

Satu catatan yang menarik adalah Ancelotti sebenarnya berpeluang memenangi trofi Piala Dunia bersama Gli Azzurri saat dirinya masih aktif menjadi pemain yaitu pada ajang Piala Dunia 1990. Sayangnya Italia harus puas duduk di posisi ketiga.

10:45 AM