Adnan Januzaj Sulit Adaptasi dengan Skema Louis Van Gaal

Adnan Januzaj Sulit Adaptasi dengan Skema Louis Van Gaal – Berbeda dengan musim lalu, musim ini Januzaj lebih banyak jadi cadangan. Januzaj merasa kesulitan dengan skema Louis Van Gaal.

Musim ini Adnan Januzaj tidak banyak dimainkan oleh Louis Van Gaal dan lebih banyak duduk di bangku cadangan saat timnya bertarung diatas lapangan. Kabarnya, pemain internasional Belgia itu merasa tidak nyaman dengan formasi yang diberikan sang manajer.

Musim lalu, Januzaj memiliki menit bermain yang cukup banyak saat MU ditangani manajer David Moyes. Akan tetapi sejak kedatangan Louis Van Gaal, pemain yang berposisi sebagai pemain nomor 10 atau penyerang lubang ini justru lebih banyak dicadangkan. Pasalnya, dia sangat sulit untuk bisa masuk ke dalam skema 3-5-2 miliki Louis Van Gaal.

Menit bermain Januzaj di musim ini hanya 862 menit dari 16 laga yang dimainkan. Itu artinya Januzaz lebih banyak memulai laga sebagai pemain pengganti di musim ini. dengan menit bermain yang terbatas, tentu kontribusi serta potensi yang dimiliki pemain 19 tahun itu kurang begitu terlihat di lapangan.

Sempat ada rumor Januzaj akan dipinjamkan ke klub lain di bursa Januari ini. akan tetapi, ia justru memilih untuk bertahan dan bersaing dengan pemain berposisi sama seperti dirinya, Wayne Rooney dan Juan Mata.

“Benar karena saya justru lebih sulit bermain di skema ini, tetapi saya harus tetap bekerja keras. Itulah yang saya lakukan setiap latihan karena saya ingin lebih banyak bermain di musim ini,” ungkap Januzaj dikutip Sky Sports.

22:13 PM